Jalin Silaturahmi KPI Daerah Sumatera Barat Gelar Buka Puasa Bersama

Padang- KPI Daerah Sumatera Barat lakukan sinergi di bulan ramadan untuk wujudkan siaran sehat dan bermartabat bersama KPI Pusat dan Diskominfotik Sumbar dalam forum silaturahmi dan berbuka puasa bersama. 

Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPID Sumbar beserta staf/pemantau, Komisioner KPI Pusat Amin Shabana beserta jajaran dan juga Kepala Bidang IKP Indra Sukma serta Perwakilan bidang keuangan Diskominfotik Sumbar. ( 13/03) 

Sinergi yang dilakukan oleh KPID Sumbar merupakan suatu upaya dalam membangun iklim penyiaran sehat di Sumatera Barat. 
"Seperti penyiaran pada bulan ramadan saat ini yang merupakan momentum bagi Lembaga Penyiaran dalam upaya turut serta menginspirasi dan meningkatkan kualitas perilaku masyarakat (terutama generasi muda) melalui program dakwah dan nondakwah di bulan Ramadan" Ungkap Robert Cenedy selaku ketua KPID Sumatera Barat

Selaras dengan ini, Guntur yang merupakan staf ahli KPI Pusat menyampaikan bahwa pola penyiaran pada bulan ramadan tidak sama seperti bulan-bulan lainnya, ada penambahan jam prime time yaitu dari pukul 02.00 Wib diluar waktu reguler. Tentunya, hal ini harus menjadi perhatian bagi Lembaga Penyiaran agar dapat berhat-hati dalam menayangkan siaran. 

Disamping itu Indra Sukma mengatakan harapannya kepada lembaga penyiaran dan juga seluruh stakeholder terkait pemberitaan kepada masyarakat luas tentang apapun kebijakan dan juga menyuarakan aspirasi masyarakat tanpa melebih-lebihkan. 

.