KPID Sumbar Gelar FGD Dalam Memaksimalkan Pengawasan Terhadap Siaran dan Iklan Kampanye Pemilu 2024

Padang- KPID Sumbar Maksimalkan pengawasan terhadap siaran dan iklan kampanye Pemilu 2024 melalui Forum Group discussion (FGD) bersama KPID Riau 

Dalam menghadapi masa kampanye, KPID Sumbar dan KPID Riau perkuat sinergi dalam melakukan pengawasan penyiaran. 

Dalam sambutannya Robert Cenedy menyampaikan Tahun 2023 merupakan tahun yang sangat intens dalam memasifkan regulasi penyiaran terutama dalam menyambut masa kampanye. Kegiatan pengawasan penyiaran tersebut dikemas melalui Sekolah P3SPS, Sosialisasi Deklarasi dan FGD bersama KPU serta Bawaslu Sumatera Barat. 

Hadir dalam kegiatan ini Seluruh Komisioner KPID Sumbar, Komisioner KPID Riau Mario abdillah khair dan Bambang suwarno serta Seluruh Staf Pemantau KPID Sumbar. 

Menurut Bambang Suwarno KPID Riau pun juga cukup sering mengadakan kegiatan dan mengangkat topik Pengawasan Siaran mengenai Pemilu 2024. 

Sama seperti KPID Sunbar, KPID riau pun memiliki struktur Pokja dalam Pengawasan Penyiaran Pemilu yang terdiri dari beberapa jejeran Komisioner KPID Riau. Selain itu terdapat alur SOP pengawasan Isi siaran pemilu yang diperhatikan oleh KPID Riau. Sehingga seluruh siaran mengenai Pemilu akan melalui tahap tahap yang ada di dalam SOP.

.