KPID Sumbar: Refleksi Akhir Tahun Momentum Evaluasi

Padang- Refleksi Akhir Tahun merupakan momentum evaluasi bagi lembaga penyiaran dalam melihat dan mengukur kinerja, baik dari segi kuantitas atau kualitas untuk penyiaran di Sumatera Barat. 

Pada Refleksi Akhir Tahun yang digelar oleh KPID Sumbar di Axana Hotel kali ini mengangkat tema tentang Potret Penyiaran Sumatera Barat tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Siti Aisyah Kepala Dinas Kominfotik, Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy, Wakil Ketua Eka Jumiati,  Ficky Tri Saputra Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Baldi Pramana komisioner Pengawasan Isi Siaran, Yusrin Trinanda komisioner Pengawasan Isi Siaran, Dasrul Koordinator Bidang PKPS, dan Edra Mardi Koordinator Bidang kelembagaan, serta Lembaga Penyiaran Se-Sumbar. 

Dalam sambutannya Robert mengatakan, KPID Sumbar memberi apresiasi kepada lembaga penyiaran di Sumbar, hal tersebut didasarkan kepada indikator tingkat pelanggaran yang mulai menurun sebanyak 70%.

Melalui Refleksi Akhir Tahun ini KPID Sumbar berharap agar di tahun 2024 penyiaran di Sumbar dapat lebih baik, kreatif, inovatif, dan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut Kadis Kominfotik Siti Aisyah menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh lembaga penyiaran yang telah berkontribusi dalam menyebarkan informasi kepemerintahan serta mengapresiasi KPID Sumbar yang terus semangat untuk melakukan inovasi di bidang penyiaran. 

Menurut Siti aisyah, Lembaga Penyiaran Televisi dan Radio merupakan lembaga yang mendorong pertumbuhan disetiap sektor kehidupan. Perlu adanya konten siaran yang memberikan dan menyiarkan perkembangan dari berbagai sektor di Sumbar. 

Tujuan kita untuk memajukan sumbar sesuai visi misi Gubernur Sumbar agar kita dapat bersinergi bersama mewujudkan hal tersebut. Maka perlu sinergi dan kolaborasi antara Lembaga Penyiaran, pemerintah Provinsi Sumbar,  serta KPID Sumbar, tutupnya.

.