Melalui Workshop Penyiaran KPID Sumbar Ajak masyarakat Cerdas Bermedia di Era Digital

Padang- Meningkatkan pemahaman terkait penggunaan media dalam penyebaran informasi, KPID Sumbar gelar Workshop Penyiaran Cerdas Bermedia di Era Digital

Workshop Penyiaran ini bertujuan untuk meningkatkan standar dan kualitas penyiaran lokal, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor KPID Sumbar, Jumat (08/12/2023).

Hadir Maigus Nasir Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kadis Kominfotik Siti Aisyah dan Stakeholder KPID sumatera Barat

Robert Cenedy Ketua KPID Sumbar dalam sambutannya menegaskan pentingnya adaptasi terhadap kemajuan teknologi dan trend media saat ini serta menjelaskan bahwa workshop ini dirancang untuk memberikan wawasan kepada para penyiaran lokal. 

Pada kegiatan tersebut Komisioner KPID Sumbar beserta Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Dengan pemateri pertama Maigus Nasir membahas tentang "Peran media dalam membangun Sumatera Barat". 

Dilanjutkan dengan Defri Mulyadi salah satu Praktisi Media yang menyampaikan materi tentang “Dinamika Penyiaran Lokal di Era Digital”. Kemudian Yusrin Trinanda Anggota Pengawasan Isi Siaran memberikan materi tentang "Penyiaran budaya lokal" dan dilanjut dengan sesi tanya jawab peserta dengan narasumber.

Sementara itu, Siti Aisyah Kadis Kominfotik mengatakan terkait Undang-undang penyiaran akan ditindaklanjuti sesuai dengan   perubahan dan masukan.  

Selain itu, peraturan daerah (Perda)  penyiaran yang masih dalam pengagasan perlu adanya muatan lokal agar konten lokal dapat terekspose dengan lebih baik.

Serta diperlukan juga surat yang akan mendukung pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan LPPL guna memperkuat Diskominfotik.

.