KPID Sumbar Terima Kunjungan Studi Tiru KPID Bengkulu

Padang- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat (Sumbar) terima kunjungan studi tiru KPID Bengkulu bertepatan dengan penutupan kegiatan Bimbingan Teknis SDM Penyiaran KPID Sumbar yang bertempat di hotel Axana Padang, Rabu (22/11/23).

Kedatangan KPID Bengkulu disambut baik oleh Komisioner KPID Sumbar serta Lembaga Penyiaran se-Sumbar yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut. Melalui pertemuan ini diharapkan bisa saling sharing terkait aktivitas, terobosan maupun inovasi dari KPID Bengkulu. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy.

"KPID Sumbar akan melayani dan membantu sehingga melalui studi tiru ini terdapat manfaat yang bisa di bawa ke Bengkulu", ungkap Robert.

Kemudian, Indah Budianti Komisioner KPID Bengkulu mengatakan, pertemuan ini dari pihak kelembagaan KPID Bengkulu merupakan suatu bentuk inovasi dan kolaborasi untuk memperkuat kelembagaan tersebut. 

Selanjutnya, Indah juga menyampaikan beberapa aktivitas dari KPID Bengkulu seperti Gebyar Literasi Media dengan peserta berasal dari seluruh pelajar. selain itu KPID Bengkulu juga melakukan riset terkait minat menonton perempuan, mengeluarkan buku terkait lembaga penyiaran. tidak hanya itu kedatangan KPID Bengkulu juga melakukan studi tiru terkait Radio Komunitas yang dimiliki KPID Sumbar yaitu Radio Taratak.

"Melihat di bengkulu tidak adanya Radio Komunitas dan hampir sekitar 65% Radio di Bengkulu sudah tidak berjalan sebagaimana fungsinya jadi diharapkan melalui studi tiru ini bisa menjadi panduan bagi kami dalam menumbuhkan dan menghidupkan kembali Radio yang ada di Bengkulu dan Radio Taratak dapat dijadikan sebagai rujukan", ujar Indah.

 


 

.