Audiensi Bersama: KPID Sumbar Dorong Pemkab Pesisir Selatan Untuk Mensosialisasi Migrasi Siaran Analog Ke Digital

big>Painan - Rabu 10 Augustus KPID Sumbar berkunjung ke kantor Bupati Pesisir selatan, dimana dalam agenda Komisioner KPID Sumbar Rahmadi Sutrisno disambut oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah membahas terkait Analog Switch Off (ASO).

 “KPID Sudah melakukan sosialisasi (Baru) 5 Kabupaten/kota dan akan di lanjutkan ke Kabupaten/kota lainnya terkait sosialisai Analog Switch Off mengingat masih minimnya pengetahuan masyarakat tentang peralihan siaran Televisi Digital” Buka Trisno selaku Komisioner Bidang PS2P.

Trisno juga menambahkan agar Pemkab Pesisir Selatan terus menggalakan ASO agar masyarakat tidak kaget pada peralihan ini.

“Kami juga menghimbau Pemkab Pesisir Selatan dan Dinas terkait terus mensosialisasikan Peralihan  TV analog ke digital baik itu slogan maupun bersiaran di Lembaga Penyiaran radio yang ada di Pesisir Selatan agar masyarakat di Pesisir Selatan tidak merasa kaget jika siaran televisi analog tidak bersiaran lagi”

Senada dengan itu, Sebagai Wakil Bupati Rudi Hariyansyah berusaha untuk terus menggalakan kepada masyarakat mengingat makin dekatnya peralihan siaran digital.

“Tentunya kami akan sosialisasikan kepada masyarakat disetiap kesempatan tentang peralihan penyiaran siaran televisi analog ke siaran televisi digital mengingat semakin dekat hari  peralihan siaran tersebut. Dan harapannya masyakarat siap dengan hal ini” Buka Rudi

“Kami meminta juga dinassosial agar mendata kembali bagi masyarakat yang kurang mampu layak mendapat Set Top Box agar pembagiannya tepat sasaran bagi masyarakat khususnya masyarakat Pesisir Selatan”

.