Mahyeldi : Sumatera Barat Siap Menjadi Tuan Rumah Hasiarnas 2023

Padang- Sumatera Barat siap menjadi tuan rumah Hari Penyiaran Nasioanl (Hasiarnas) 2023.

Hal tersebut diungkap oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dalam agenda silahturahmi di kediaman rumah dinas Gubernur Sumatera Barat bersama Komsioner KPI Pusat Yuliandre Darwis, Ketua KPI Daerah Sumatera Barat Dasrul, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Ficky Tri Saputra, Komisioner Bidang Isi siaran Robert Cenedy, Koordinator PS2P Rahmadi Sutrisno dan Koordinator Bidang Kelembagaan Edra Mardi,(06/08).

Gubernur berharap Hari Penyiaran Nasional dapat dilakukan di Sumatera Barat, "Kami akan menyiapkan segala bentuk persiapan yang kurang untuk Hari Penyiaran Nasional 2023, kesiapan itu akan kami lakukan dari tahun 2022 demi perhelatan akbar tersebut". 

Menanggapi hal tersebut Yuliandre Darwis yang yang juga merupakan Uda Pariwisata Sumatera Barat ini mengaku senang dengan segala persiapan yang dilakukan oleh Sumatera Barat demi Hari Penyiaran Nasional 2023, Namun Yuliandre mengingatkan agar Sumatera Barat dapat menyiapkan dokumen pendukung secara lengkap sebab semua bisa berpeluang untuk mengusulkan diri menjadi tuan rumah. 

Diketahui saat ini, KPI Pusat sudah memiliki beberapa nama Tuan Rumah Hasiarnas 2023 diantaranya Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. 

Disamping itu, Dasrul mengatakan akan melengkapi semua bentuk dokumen agar Sumatera Barat dapat menjadi tuan rumah serta berkerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mencapai kesiapan daerah jelang Hasiarnas 2023 yang diselenggarakan oleh KPI Pusat

.