Forum Evaluasi Siaran, KPID Sumbar Minta Indosiar Padang Agar Tingkatkan Konten Lokal Pada Waktu Prime Time

Padang - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatra Barat telah melakukan Evaluasi Program Siaran kepada Indosiar Padang. ( 3/5/2021) 

Evaluasi Program Siaran ini diikuti oleh ketua Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang, Wakil Ketua KPID Sumbar Yumi Ariyati, Komisioner Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (Perizinan) Andres, Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran Robert Cenedy dan Ardian, Komisioner Bidang Kelembagaan Mardhatillah dan Jimmi Syah Putra Ginting, Serta di hadiri juga dari pihak Indosiar Sunarsih LaRangka (Direktur),  Gilang Iskandar (Corporate Secretary),Ekin Gabriel (VIce President Programming), M. Aminuddin (Head of Broadcast Licensing), Dukhaan Saputra (Programming), ,Dede Sugiarto (Manager Teknik Wilayah Barat),Lita Haryani (News),Suryadi (Teknik), Lewi Satria Pradana (Broadcast Licensing Officer) dan Deni Yovendra (Kepala Stasiun). 

Dalam kesempatan ini, KPID Sumbar menghimbau Indosiar Padang agar program lokal dan jam tayang prime time pada tayangan lokal yang ada di Indosiar Padang terus ditingkatkan serta Iklan Layanan Masyarakat yang berbasis konten lokal atau daerah. 

Dalam penilaian Robert Cenedy selalu komisioner bidang pengawasan, Indosiar padang telah mengalami kenaikan dalam pemenuhan konten 10%.

"Diminta untuk Indosiar padang agar penayangan konten lokal tidak tayang lagi pada jam hantu. ILM dan program siaran lokal indosiar cukup lengkap serta bervariatif" tambahnya. 

Menurut Ardian pemenuhan konen 10 % Sudah 10 tahun masih saja 10 % kenapa tidak ditingkatkan 12 % atau 15 %.

"Indosiar berhati-hati dengan bahasa yang digunakan khususnya bahasa minang dalam penayangan program lokal" tambahnya. 

Mardhatillah menambahkan agar program siaran tentang pendidikan dan SDM lokal dapat ditingkatkan. 

Hal ini di sambut baik oleh Indosiar padang agar adanya program lokal pada hari sabtu dan minggu serta adanya program lokal yang lebih bervariatif.

.