WAGUB BUKA SECARA RESMI DIKLAT TIK DI BPSDM PROV. SUMBAR

Senin (20/2), bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Aplikasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Lanjutan bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Diklat Prajabatan Kategori 2 (K2) Golongan II dan III Angkatan II di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Diklat Teknis Aplikasi TIK ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar. Sementara Diklat Prajabatan K2 CPNS Gol. II dan III Angkatan II diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari ISI Padang Panjang dan Universitas Andalas.

Pada kesempatan yang sama, Wagub Nasrul Abit juga menutup Diklat Prajabatan K2 CPNS Golongan I dan II Angkatan I di lingkungan Kemenristekdikti yang diikuti oleh 40 peserta dan sebelumnya dibuka oleh Kapus Diklat Kemenristekdikti pada tanggal 14 Februari 2017 lalu.

Dalam sambutannya sebelum membuka dan menutup secara resmi diklat, Nasrul Abit berpesan kepada seluruh peserta diklat, khususnya peserta Diklat Teknis Aplikasi TIK agar menguasai TIK untuk menunjang kinerja tidak saja instansi namun juga pribadi.

"Teknologi informasi sudah sangat berkembang kini, tapi masih ada ASN ini yang tidak mengerti TIK dan tidak paham. Saya harapkan kepada saudara semua untuk menguasai IT agar dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan pimpinan kepada saudara. Sekarang IT bukan soal mengetik saja," pesan Nasrul Abit.

Untuk itu ia mengingatkan agar penguasaan TIK juga diikuti dengan kemampuan analisa dan kebijakan yang mumpuni untuk memilah antara teknologi yang memberi manfaat dengan yang merusak, atau antara informasi yang benar dengan yang menyesatkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Pusat Diklat Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Wisnu dan Koordinator dan Widyaiswara BPSDM Prov. Sumbar.

.